RSS

Sunday, May 2, 2010

On/Off Windows 7 Feature: Jawaban Atas Pertanyaan “Mana Gamenya Windows 7?”

Ketika pertama kali mengoperasikan Windows 7 Professional, hal pertama yang saya cari adalah Game. Saya tidak kunjung sukses menemukan keberadaan game di Windows 7 sebagaimana Windows seri terdahulu. Ternyata, secara default, game memang tidak dimunculkan di Windows 7 Professional ini. Namun, kita bisa dengan mudah menyalakan dan mematikan fitur Game dan fitur-fitur lainnya di Windows 7. Oke, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Windows 7, kita perlu mengakses Control Panel -> Programs and Feature. Maka akan muncul jendela seperti di bawah ini:

Dari Program and Features, kliklah pilihan Turn Windows Feature On or Off di bagian sebelah kiri jendela. Kemudian kita akan menemukan jendela seperti ini:

Nah, di sana kita dapat menemukan fitur-fitur yang sudah dan belum dimunculkan di Windows 7 kita. Untuk mengaktifkan games, kita tinggal mengklik checkbox Games atau memilih game yang akan kita aktifkan. Setelah proses ini selesai dan computer di restart, maka kita dapat memainkan Game khas Windows.


Tunggu dulu, Windows Movie Makernya manaaaa??? Cari jawabanya di kodingsambilngopi.blogspot.com.


-- Koding Sambil Ngopi --
-- Farhad Alaydrus --

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment