RSS

Monday, May 3, 2010

Kenapa di Theme Windows 7 Adanya Theme "United States"

Yah, sebenernya wajar-wajar aja sih kalo themes yang disediain di Windows 7 yang berhubungan dengan negara adanya United States, lha wong mereka yang bikin.. Tadinya saya berpikir begitu aja, tapi ternyata themes Aero yang disediakan ngga cuma United States aja loh.. Emang sih, Indonesia tetep ngga ada, tapi ternyata ada yang lain juga. Themes yang lain tidak dimunculkan sehubungan dengan region ketika kita setting Windows 7. Jadi si Windows 7 ini pinter, dia bisa deteksi posisi dan memunculkan themes yang cocok aja (Tapi kenapa Indonesia ngga ada juga??)..

Nah, untuk mengaktifkan tema tersembunyi ini ternyata gampang banget. Tema-tema negara yang lain secara default disimpan oleh Windows 7 di C:\Windows\Globalization\MCT\. Di folder ini, terdapat beberapa tema negara seperti :
MCT-AU : Australia
MCT-GB : Great Britain
MCT-US: United States
MCT-CA: Canada
MCT-ZA: South Africa

Untuk mengaktifkannya, kita perlu ngakses folder Theme dan langsung aja klik dua kali file theme yang ada di situ.. Asiik.. Tapi kapan ya Indonesia masuk ke sini? Musti ada pentolan Microsoft di Amerika sono yang asli Indonesia kayaknya.. :)

-- Koding Sambil Ngopi --
-- Farhad Alaydrus --
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Mutiara Rasvanelin said...

lah, di saya kok folder MCT nya ga ada ya Pak?

t.a said...

gotamgotam...

Post a Comment