RSS

Thursday, July 15, 2010

Learning Content Development System (LCDS) Tutorial (part 3)

Oke, di part ke tiga ini akan kita cobain fitur interactive job aid, selamat mencobaaaa..

1. Berikutnya, kita akan coba fitur Interactive Job Aid untuk membuat serangkaian pertanyaan boolean (Yes-No Question) dalam sebuah decision tree. Arsitektur informasi yang akan kita bangun misalnya seperti ini:

clip_image002

Silahkan klik salah satu Topic dalam course.

clip_image003

2. Berikutnya, masih dalam template interact, pilihlah radio button Interactive Job Aid.

clip_image004

3. Sekarang Anda akan melihat template baru muncul. Dalam template interactive job aid ini, kita melakukan penambahan pertanyaan sebagaimana kita menambah page pada fitur Adventure Activity. Kita buat pertanyaan pertama, silahkan isikan pertanyaan di kolom “Yes/No Question”, misalkan tulislah pertanyaan yang tercantum pada langkah 26, “Apakah hewan ini berkaki empat?”

clip_image005

4. Kemudian di bagian bawah ada kolom If Yes, klik radio button “Go to Question”, dan isikan kotak di sampingnya dengan angka 2 (secara default sudah terisi). Lakukan hal yang sama untuk kolom If No.

clip_image006 clip_image007

5. Kita telah memerintahkan kepada aplikasi untuk pergi ke pertanyaan ke 2 jika siswa memilih jawaban “Yes” pada pertanyaan pertama. Oleh karena itu kita perlu membuat pertanyaan ke 2. Klik tombol “Next Question” untuk membuat pertanyaan ke 2.

clip_image008

6. Isikan pertanyaan kedua, “Apakah hewan tersebut karnivora”. Pada kolom If Yes, klik radio button Display Decision untuk memunculkan kesimpulan dari decision tree. Pada kolom Display Decision tuliskan “Hewan itu adalah Harimau”. Pada kolom If Yes, klik juga radio button Display Decision dan tuliskan “Hewan itu adalah Sapi”.

7. Simpan course dengan menekan tombol Save atau Ctrl+S.

8. Tekan tombol preview (lihat kembali langkah 18) dan lihat hasilnya.

clip_image009

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment